Cara Menuju Destinasi Wisata Hits Caping Park

Dalam satu tahun terakhir, dunia pariwisata di Kota Satria memang terus tumbuh. Kabar baik ini dibuktikan dengan terus bermunculannya destinasi wisata yang keren dan hits di Kabupaten Banyumas, khususnya Baturraden. Salah satunya ya Caping Park.

Destinasi wisata Caping Park yang memiliki konsep edukasi dan entertainment yang ada di Desa Kebumen, Kecamatan Baturraden berhasil membikin kepo banyak pecinta pelesir, bahkan dari berbagai daerah. Termasuk Sahabat Caping ya kan.

Tetapi, sebagai destinasi wisata hits di Baturraden yang baru, tentu saja masih banyak orang yang penasaran dengan Caping Park. Salah satunya tentang lokasi Caping Park yang ada di Baturraden ini.

Kalau Sahabat Caping termasuk yang masih bingung lokasi Caping Park, yuk simak ulasan cara menuju destinasi keren ini. Biar momen Bermain – Berlibur – Belajar di Caping Park semakin seru.

Memakai kendaraan pribadi dari arah Alun-alun Purwokerto.

Nah, jika Sahabat Caping menggunakan Alun-alun sebagai ancer-ancer untuk menuju Caping Park, maka perjalanan Sahabat Caping dipastikan berlangsung mudah dan menyenangkan. Kenapa? Karena Caping Park berada satu garis lurus dengan Alun-alun.

Jadi, dari arah Alun-alun, Sahabat Caping cukup terus melaju ke arah utara. Tidak perlu belak-belok meskipun ada sejumlah perempatan di sepanjang jalur Alun-alun menuju Baturraden.

Alun-alun – Jalan Achmad Yani – IAIN Walisongo – Jalan Letjen Pol Sumarto – SPN Purwokerto – Pasar Cermai – Pertigaan Watumas – Jalan Raya Baturraden Barat – Balai Desa Kebumen – Caping Park

Menggunakan kendaraan pribadi dari arah Unsoed Purwokerto.

Mau main ke Caping Park dari arah Universitas Jenderal Soedirman atau Unsoed juga mudah kok. Baik mau pakai mobil maupun sepeda motor, karena kawasan Kampus Unsoed memang dekat dengan kawasan Baturraden.

Kalau dari Unsoed menuju Caping Park, Sahabat Caping cukup menuju arah Baturraden. Tetapi karena tak semudah lurus saja dari Alun-alun, lebih mudah kalau Sahabat Caping lewat jalur Pabuaran. Jalur wisata ke Baturraden ini sudah cukup lebar kok.

Unsoed – Pertigaan Sumampir – Jalan Raya Baturraden – Pertigaan Pabuaran – Sigitiga Pabuaran Belok Kiri – Jalan Moh Besar – Pertigaan Watumas – Belok Kanan – Jalan Raya Baturraden Barat – Balai Desa Kebumen – Caping Park

Melakukan perjalanan dari Padamara lewat Sumbang.

Buat Sahabat Caping dari Purbalingga yang suka traveling, memang lebih mudah menuju Caping Park lewat jalur Padamara – Sumbang. Salah satu alasannya untuk mengurangi risiko terjebak kepadatan kendaraan di wilayah Kota Purwokerto.

Apalagi jalur Padamara – Sumbang sudah bisa jadi andalan berwisata ke Caping Park Baturraden. Baik mau siang hari atau malam hari, jalur ini cukup nyaman untuk dilewati Sahabat Caping.

Padamara – Pasar Tambaksogra – Jalan Sunan Ampel – Pertigaan Pabuaran – Belok Kanan – Segitiga Pabuaran – Belok Kiri – Moh Besar – Pertigaan Watumas – Belok Kanan – Jalan Raya Baturraden Barat – Balai Desa Kebumen – Caping Park

Mau ke Caping Park tetapi sudah di Lokawisata Baturraden.

Nah kalau mau main ke Caping Park sehabis jalan-jalan di Lokawisata Baturraden ya bisa banget. Malah dekat banget loh Sahabat Caping. Tinggal nggelundung saja sudah sampai deh di Caping Park.

Ya karena memang Caping Park itu kan satu kawasan dengan Baturraden. Termasuk juga dong dengan lokawisata dan bumi perkemahan. Jadi mudah saja untuk Bermain – Berlibur – Belajar di Caping Park

Lokawisata Baturraden – Perempatan Terminal Bawah – Belok Kanan – Jalan Raya Baturraden Barat – Caping Park.

Oh iya. Caping Park memang nggak dilewati oleh angkutan umum. Jadi memang lebih mudah untuk menggunakan kendaraan pribadi. Baik itu motor maupun mobil.Tetapi, kalau Sahabat Caping mau pakai angkutan umum, bisa banget kok pakai ojek online atau taksi online.

Jadi, kapan Sahabat Caping mau main ke Caping Park di Baturraden? Biar kita bisa Bermain – Berlibur – Belajar bersama di destinasi wisata hits di Baturraden ini.